Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, gimana kalau kita bikin challenge untuk diri kita sendiri dengan buat cemilan rumahan? Jangan khawatir gagal, Haanies! Soalnya, 3 unik cemilan ini dijamin gampang alias bikin kamu merdeka dari keribetan.

Strawberry Cream Merah Putih
Tau nggak, Haanies? Buah strawberry sangat berguna bikin wajah kita makin glowing, lho! Menurut Dr. Debra Jaliman, seorang dermatolog yang membuka praktiknya di New York City, buah strawberry memiliki kandungan salicylic acid yang membuang sel kulit mati, sehingga ampuh untuk menghilangkan jerawat. Kandungan vitamin C yang dimiliki buah berwarna merah ini, juga berfungsi untuk mencerahkan kulit, lho!

Nah, sekarang kita buat resep berbahan dasar strawberry yuk, Strawberry Cream Merah Putih! Cuma butuh waktu 15 menit untuk membuat resep ini dan untuk krimnya Haanies bisa menggunakan Haan Wippy Cream.

Caranya? Haanies buat terlebih dulu whipped cream-nya, kocok Haan Wippy Cream dengan air es (1:2), lalu tambahkan gula dan bubuk vanili, aduk-aduk selama 10 menit menggunakan garpu. Setelah adonan krim jadi, taruh potongan strawberry di gelas dan masukkan krimnya secara perlahan. Untuk mempercantik tampilanya, Haanies juga bisa menambahkan daun mint di atasnya! Gampang, kan? It’s a perfect combo for this tropical weather! 

Macarons Merah Putih

Si manis macaron ini bisa kamu kreasikan warnanya sesuka hati! Kali ini, pakai pewarna makanan merah ya, Haanies! Bahan utamanya adalah gula bubuk, tepung almond, dan butter cream.
Psssst, ini lumayan juga lho untuk kamu jadikan bisnis rumahan! Karena, macaron biasa dijadikan hadiah untuk orang yang disayang pada momen spesial seperti Valentine, Mother’s Day, ataupun ulang tahun.
Untuk membuat macaron, Haanies perlu membagi dua adonan. Pertama untuk si macaron-nya, yang kedua untuk butter cream-nya.

Bahan Butter Cream (filling):
230 g margarin
360 g Haan Fiesta Icing Sugar
½ sdt bubuk vanili atau vanilla extract
3 sdm heavy cream

Cara Membuat Butter Cream :
Campurkan semua bahan ke dalam bowl, kemudian kocok menggunakan mixer dengan kecepatan sedang, sampai adonan lembut dan mengembang.

Bahan Macaron:
210 g Haan Fiesta Icing Sugar
95 g tepung almond
1/2 sdt garam
3 putih telur
50 g gula pasir
½ sdt bubuk vanili atau vanilla extract
2 tetes Colatta Chocoart Cherry Red

Cara Membuat Macaron:
  1. Siapkan loyang yang diolesi dengan mentega tipis, lalu tutup dengan kertas roti dan sisihkan.
  2. Kocok putih telur dengan kecepatan tinggi hingga lembut, kemudian tambahkan gula pasir, garam, dan bubuk vanili lalu kocok terus hingga gula larut dan lembut. Matikan mixer, lalu tambahkan Haan Fiesta Icing Sugar dan juga tepung almond, aduk kembali hingga merata menggunakan spatula.
  3. Tuangkan 2 tetes Colatta Chocoart Cherry Red ke dalam adonan, lalu aduk rata.
  4. Masukkan adonan dalam piping bag, lubangi ujungnya lalu semprotkan adonan di atas loyang.
  5. Buatlah bulatan-bulatan yang sama (jangan lupa beri jarak sekitar 2 cm antar adonan agar saat adonan mengembang tidak saling menempel).
  6. Diamkan kurang lebih selama 15 - 20 menit.
  7. Panggang adonan macaron ke dalam oven dengan suhu 150 derajat celsius kurang lebih selama 20 menit atau hingga matang. Lalu angkat dan dinginkan.
  8. Terakhir, masukkan butter cream ke piping bag dan lubangi ujungnya. Sempritkan butter cream pada satu bagian macaron, lalu tutup dengan satu bagian macaron lagi (berbentuk hingga menyerupai sandwich cookies).
Brownies Angka 74
Sesuai dengan umur negara kita tercinta, coba yuk bikin brownies angka 74! Gampang banget bikinnya, Haanies bisa menggunakan Haan Brownies Mix Pouch untuk membuat brownies ini. Lalu, tinggal siapkan saja loyang berbentuk angka 7 dan 4! Voilà! Jadi, deh! Unik dan mudah, bukan?

Resep-resep lezat dan unik selanjutnya bisa kamu lihat di www.haan.co.id juga, lho. Gak ribet, lezat, dan anti-gagal! Oh iya, jangan lupa follow juga media sosial Haan Sweet Haan untuk berbagai update promo-promo yang menguntungkan.